Jumat, 24 Februari 2017

Cara Mengatasi RAM Android Yang Selalu Penuh

RAM merupakan salah satu komponen yang penting dalam smartphone android, gunanya untuk mendukung kinerja ponsel. RAM yang penuh bisa memperlambat kinerja smartphone. Maka, disarankan Anda harus menghemat RAM agar kinerja ponsel Anda terjaga. Kalau Anda butuh banyak aplikasi pada smartphone, harus mempunyai ponsel android yang mendukung akan hal tersebut.

RAMnya mesti berkapasitas besar, sehingga tidak berpengaruh terhadap kerja smartphone. Tapi, bagaimana jika RAM sudah terlanjur penuh dan kinerja android mulai lamban? Simaklah ulasan tentang cara mengatasi RAM android penuh berikut ini!
Uninstall program aatau aplikasi yang tidak terpakai
Coba periksa aplikasi apa yang ada di dalam ponsel Anda. Kemudian pilah-pilah mana yang penting dan Anda sering pakai. Setelah itu, uninstall aplikasi yang tidak terpakai atau jangan sekali dipakai.

Hentikan paksa aplikasi yang sedang dipakai
Terkadang RAM android Anda tiba-tiba penuh padahal tidak sedang menggunakan aplikasi. Maka, lebih baik periksa aplikasi dan berhentikan dengan paksa program yang hidup. Caranya, masuk ke menu pengaturan> aplikasi> menjalankan> pilih mana yang ingin Anda hentikan> paksa berhenti.

Hindari memakai widget atau live wallpaper berlebihan
Perlu Anda ketahui bahwa widget dan live wallpaper bisa membuat RAM penuh. Meski, nampaknya indah tapi jika efeknya menhambat kinerja ponsel apakah mau diteruskan? Tentu tidak. Oleh karena itu, jangan menggunakan widgwt dan live wallpaper berlebihan. Gunakanlah widget yang memang dibutuhkan dan sering digunakan fiturnya saja.

Kunjungi Juga:


EmoticonEmoticon