Kamis, 02 Februari 2017

Jenis-Jenis Renang Beserta Pengertiannya

Olah Raga, Renang
Ada beberapa jenis gaya renang yang perlu kamu ketahui. Bagi kamu yang mulai suka dengan renang, haruslah belajar beberapa macam gaya renang. Sehingga, kamu lebih mahir dan bisa menguasai kolam renang dengan baik. Renang memang hal yang menyenangkan, dimana saat melakukannya kita seperti bermain di dalam air.

Nah, berikut ini jenis-jenis gaya renang! 

Renang Gaya Bebas
Arti dari renang gaya bebasa adalah renang dengan posisi dada berada di permukaan air. Gaya bebas juga disebut dengan gaya rimau. Cara melakukannya adalah posisikan kedua tangan bergantian jauh ke depan, lalu kedua kaki dalam posisi sepertu menggunting secara bergantian. Sedangkan posisi kepala di permukaan air, ambillah nafas ketika tangan digerakkan ke permukaan air.

Renang gaya dada atau gaya katak
Pengertian dari renang gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi kepala dan dada di atas permukaan air, sedangkan gerakan tangan dan kaki bagaikan kata yang sedang bererang. Saat kedua tangan digerakkan maka, kedua kaki lurus dan sebaliknya, saat kedua kaki bergerak maka, kedua tangan lurus ke depan. Gaya yang sangat mudah dipelajari oleh pemula.

Renang gaya punggung
Gaya renang punggung yaitu sebuah gaya renang yang posisi punggung berada di atas permukaan air dan posisi tubuh terlentang, serta kedua tangan dan kaki bergerak bebas. Gaya renang ini sulit dilakukan oleh pemula. Untuk gaya punggung, pengambilan napasnya bisa dilakukan secara bebas karena kepala selalu ada di permukaan air.

Renang gaya kupu-kupu
Suatu gaya renang sebagai pengembangan dari gaya dada. Kedua tangan mengayun kedepan ketika tubuh barada di air. Gaya kupu-kupu disebut juga dengan gaya lumba-lumba.



Kunjungi Juga: www.invisiblefiends.com


EmoticonEmoticon