Selasa, 13 Juni 2017

Ini Untungnya Punya Rumah Minimalis Kecil

Memiliki rumah yang besar dan mewah mungkin adalah mimpi sebagian besar orang. Apalagi, dengan rumah mewah, tentunya rasa nyaman dan juga prestise dapat didapatkan. Padahal, tidak melulu seperti itu.

Bagi anda yang hanya bisa membeli rumah minimalis, tentunya tidak perlu berkecil hati. Hal ini karena rumah minimalis sendiri memiliki beberapa keuntungan yang tidak dimiliki oleh rumah mewah.
Ini Untungnya Punya Rumah Minimalis Kecil
Ilustrasi
Apalagi, di kota besar seperti sekarang, lahan yang terbatas membuat rumah minimalis banyak diincar oleh para masyarakat. Banyak orang juga jual rumah murah di Bandung yang memiliki tipe minimalis. Dan siapa bilang rumah minimalis tidak bisa dibuat terlihat mewah dan nyaman? Ada banyak tips tentang desain luar dan dalam mengenai hal ini dan bisa dipraktekkan. 

Selain itu, ada pula keuntungan lain dari rumah minimalis yang tidak dimiliki oleh rumah mewah.

Lebih Kreatif
Dengan ruangan yang sempit, penghuni rumah minimalis tentunya harus memutar otak untuk berkreasi memanfaatkan ruangan. Tidak seperti penghuni rumah mewah yang akan lebih memiliki keleluasaan dalam mengatur barang.

Lebih Bebas
Pemilik rumah berukuran minim juga akan lebih merasa tenang ketika meninggalkan rumah. Tidak seperti meninggalkan rumah mewah yang tentunya akan merasa waswas. Selain itu, sistem keamanan rumah mewah tentu akan membutuhkan sistem yang wah. Tidak dengan rumah minimalis. Jika tidak menggunakan sistem keamanan, maka penghuni akan harus memberi pengawasan ekstra di rumah mewah di banding dengan penghuni di rumah minimalis.

Selain itu, rumah minimalis juga memungkinkan penghuninya untuk memiliki waktu lebih banyak dari pada rumah mewah. Waktu untuk perawatan, kebersihan, dan keamanan di rumah mewah akan lebih banyak terbuang dibandingkan rumah minimalis.

Lebih Hemat
Dengan memiliki rumah minimalis yang ukurannya relatif kecil, maka biaya yang perlu dikeluarkan juga kecil. Rumah minimalis tidaklah membutuhkan terlalu banyak perabot atau furnitur. Tidak memerlukan ukuran yang besar pula. Karena, terlalu banyak perabotan dan furnitur di rumah kecil, maka akan semakin terasa sempit ruangannya. 

Tidak hanya itu, dengan ukuran yang kecil, maka biaya pengeluaran untuk perawatan juga tidak terlalu mahal. Hal ini tentunya berkebalikan dengan rumah mewah dan besar yang pasti memerlukan biaya tinggi untuk perawatan.

Ditambah lagi, pengeluaran listrik dan air pun tidak akan terlalu banyak karena ruang yang dimiliki juga lebih sedikit dari rumah mewah.


EmoticonEmoticon